Cara Mengetahui Aktivitas Klik Invalid Google Adsense

Aktivitas klik invalid adalah aktivitas tidak wajar yang terjadi pada akun adsense baik itu klik atau impresi/penayangan iklan yang mungkin secara artifisial dapat merugikan advertiser/pengiklan.

Contoh dari Invalid Click Activity:

Mengajak atau mendorong orang lain untuk mengklik iklannya, publisher dengan sengaja mengklik iklannya sendiri, penggunaan tools auto click atau auto visitor, dan lain-lain.

Penyebab Aktivitas Klik Invalid

Penyebab yang paling sering ditemui adalah “click bombing“, yaitu klik berkali-kali pada iklan Google Adsense di sebuah atau beberapa halaman konten yang ditujukan untuk membuat akun Google Adsense dibanned. Ini adalah tindakan tidak fair dan jahat, biasanya dilakukan oleh orang yang iri atau memiliki permasalahan dengan si pemilik akun.

Penyebab lain adalah aktivitas klik sendiri pada iklan, biasanya karena tidak sabar dengan earning/pendapatan Adsense yang rendah. Atau biasanya juga dikarenakan “arisan klik”, yaitu beberapa pemilik akun Adsense “bersekongkol” untuk saling melakukan klik.

Cara Mengatasi Klik Invalid Google Adsense.

  1. Hindari kecurangan pada akun adsense anda sendiri, hindari klik sendiri atau hal-hal yang memicu orang lain mencurigai akun adsense anda.
  2. Hindari pemmasangan iklan adsense yang terlalu banyak, jangan memasang iklan adsense dengan posisi melayang karena itu melanggar aturan yang ditetapkan oleh google adsense.
  3. Hindari membeli akun adsense dari penjual yang anda tidak kenal karena bisa saja itu adalah akun yang didaftarkan dengan cara tertentu yang bersifat instan dan yang seperti ini merupakan pemicu utama klik invalid adsense. Sebaiknya anda mendaftar sendiri sampai diterima, tentu ini jauh lebih aman untuk anda.

Sekian artikel cara mengetahui aktivitas klik invalid google adsense, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

The post Cara Mengetahui Aktivitas Klik Invalid Google Adsense appeared first on Jogja Internet Marketing.